Jumat, 23 Oktober 2009

My dear, Freedom


Dear,my Freedom......

Kau, embrio yang akan lahir tanpa wujud nyata

untuk dia yang terus mengalir dalam pikiran saya,mengikuti aliran dalam darah saya.
dan untuk dia yang terus mengawang mengitari alam bawah sadar saya, ketika saya tertidur.
yang menemani saya dalam bermimpi, yang mengajak saya bersenda gurau dengan imajinasi yang tak tertahan, memuncak dan tiba nantinya..meledak.

ya, saya dilahirkan bukan untuk menjadi seorang pemimpi.
tapi saya bermimpi bertemu dia dalam nyata, bukan absurd, bukan pula angan-angan yang tertawan dalam ruangnya sendiri.
saya, pun demikian, saya tertawa, " tertawan dalam ruangnya sendiri" konyol!!! tapi itulah yang terjadi kebanyakan dari kita tanpa kita sadar.
baru saja,tadi siang dalam kerumunan lautan manusia, saya terduduk memperhatikan gerak-gerik orang. ada bapak tua yang menatap kosong koran yang dibacanya, seorang ibu berbincang dengan seorang ibu yang lain, bergosip tentang isu sekitarnya,tertawa meledak mendengarkan omong kosong itu.Seorang customer service bank swasta yang tersenyum kepada nasabah,namun saya melihat bukan sebagai bentuk ketulusan,tapi justru seperti prosedural, sistem dan aturan yang menguasai, dalam aturan dimana seorang customer service harus bersikap ramah dan tersenyum dengan customernya, kemudian di sebuah ATM,seorang ibu dengan bawaan banyak barang belanjanya merogoh tas nya mengambil ATM dengan terburu-buru, meletakkan barang belanjaannya kemudian bergegas dengan cepat untuk pergi meninggalkan ATM.
Manusia robot!!!


saya bermimpi,manusia menjadi seorang "manusia",bukan robot,bukan pula mesin.
saya berharap mimpi saya kelak menjadi nyata,saya tidak pernah merasa bermimpi terlalu tinggi untuk hal ini
kebebasan yang hakekatnya menjadi sesuatu yang hakiki bagi manusia,
saya bermimpi,
karena saya manusia,

bukan robot,
bukan pula mesin.

Beth
24.10.09
(1:02 am)

1 komentar:

  1. yaaaaah.. seperti itulah.. :) tetap senyum yaa..

    btw, dikasih kolom 'name' dan 'URL' pada 'beri komentarsebagai' .. biar kita-kita bisa nyaman kasih komennya.. he..he.. *ngarep*

    cerita.gravis-design.com

    BalasHapus